KPID Award 2017 Sulawesi Selatan Siap Digelar

By Admin

nusakini.com--Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Periode 2017-2020 siap menggelar KPID Award 2017 di Baruga Karaeng Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (16/12) mendatang. 

Sebanyak 16 kategori tahun ini akan diperlombakan. Sepuluh kategori yang akan dinilai dengan sistem survei dengan melibatkan lembaga survei CRC - Celebes Reseach Center dan enam kategori khusus akan dinilai oleh tujuh komisioner berdasarkan referensi dari tim monitoring inetrnal KPID Sulsel.  

Ke 10 kategori tersebut masing-masing adalah Kategori Program Radio dan TV, Program Features Radio dan TV, Program Talkshow Radio dan TV, Program Hiburan Radio dan TV. Sementara untuk kategori khusus antara lain, Program Iklan Layanan Masyarakat, Kategori Insan Peduli Penyiaran, Kategori Pemerintah Peduli Penyiaran Lokal Terpatuh dan Program Sistem Siaran Jaringan.

Sementara beberapa kategori KPID sebelumnya ditiadakan seperti penyiar dan presenter terbaik. "Beberapa nominasi kami pangkas, antara lain adalah kategori live time achievment dan kategori penyiar atau presenter terbaik, alasannya karena dari tahun ke tahun event ini hanya memberikan dampak yang monoton" kata Riswansyah Muchsin Anggota Komisioner Bidang Kelembagaan yang juga merupakan sebagai penganggung jawab acara (PIC) KPID Award 2017.(p/ab)